Visi adalah Terwujudnya masyarakat Kelurahan Bandar Kidul yang unggul melalui pelayanan yang berkualitas untuk mencapai masyarakat yang makmur dan sejahtera

  1. Bukan fakta tetapi gambaran pandangan ideal masa depan yang ingin dicapai.
  2. Dapat memberikan arahan dan dorongan anggota organisasi menunjukan kinerja yang baik.
  3. Dapat menimbulkan inspirasi dan siap menghadapi tantangan.
  4. Menjembatani masak ini dan masa mendatang.
  5. Gambaran yang realistis dan kridibel, dengan masa depan yang menarik.
  6. Sifatnya tidak statis dan tidak selamanya.

Dalam upaya mewujudkan harapan dan aspirasi stakeholder serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, maka pernyataan visi Kelurahan Bandar Kidul adalah :

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DENGAN SUMBER DAYA APARATUR  KELURAHAN BANDAR KIDUL  YANG PROFESIONAL DAN RELIGIUS

     Dalam rumusan Visi Kelurahan Bandar Kidul terdapat kalimat kunci, yaitu Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kelurahan Bandar Kidul Yang Komprehensif.  Peningkatan kualitas pelayanan masyarakat Kelurahan  yang Komperhensif  diartikan  sebagai peningkatan kualitas pelayanan masarakat yang berdasarkan pada potensi sumber daya manusia yang efektif dan partisipatif.

      MISI merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan instansi pemerintah dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu focus. Misi menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya, dan bagaimana melakukannya.

     Misi adalah sesuatu yang dilaksanakan/diemban oleh instansi pemerintah, sebagai penjabaran dari visi yang telah ditetapkan.  Dengan pernyataan Misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperoleh dimasa mendatang. Pernyataan Misi yang jelas, akan memberikan arahan jangka panjang dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan BANDAR KIDUL.

  1.   Adapun Misi Kelurahan Bandar Kidul adalah sebagai berikut:
  • •Meningkatkan pelayanan publik yang bersih dan transparan serta berkualitas dalam mewujudkan pelayanan prima.
  • •Mewujudkan sumber daya aparatur yang berkualitas yaitu sumber daya manusia yang baik dan cerdas, profesional serta agamis.
  • •Meningkatkan sarana dan prasarana aparatur serta wilayah yang berwawasan lingkungan aman dan nyaman.
  • •Meningkatnya partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

Meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.